Jumat, 07 Februari 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 Pebruari 2014



Janganlah sekali-kali mencari masalah dengan orang lain, terhadap siapapun harus senantiasa tersenyum, meneladani Bodhisattva Maitreya, selalu bersukacita dalam memperlakukan semua makhluk, janganlah menjalin jodoh buruk dengan makhluk lain. Mengapa demikian?

Jika permusuhan telah dijalin maka akan sangat merepotkan, orang itu akan membalas dendam, tak peduli pembalasan ini disengaja atau tidak, andaikata kita tidak sengaja menyakiti orang lain, maka kelak buah akibatnya adalah kita disakit tanpa sengaja; jika disengaja maka orang lain juga akan sengaja melukai kita, sebab akibat sungguh tak menyenangkan.

Harus menggunakan hati yang sesungguhnya dalam memperlakukan orang lain, tidak boleh menipu orang lain, menipu akibatnya pasti jatuh ke neraka. Di dalam “Lukisan Alam Neraka”, ada gambar tentang Neraka Penarik Lidah, ini adalah neraka untuk para penipu. Setelah masa hukuman di neraka usai masih harus membayar hutang, hutang nyawa dibayar nyawa, hutang uang dibayar uang.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 Pebruari 2014  


人生在世決定不能跟人家結惡緣,對什麼樣的人都笑面迎人,學彌勒菩薩,滿心的歡喜對待眾生,不可以跟眾生結怨。為什麼?怨結了之後麻煩,他會報復,這個報復不管是有意無意,無意得罪別人,將來得的果報也是無意的,有意,人家是有意報復你,無意是無意報復你,業因果報絲毫不爽。柔和質直,質直是用心,要用真心待人,不能欺騙人,欺騙人肯定墮地獄。「地獄變相圖」裡頭畫的拔舌地獄,那就是欺騙人的。地獄罪受滿了還要還債,不是受完就沒事,要還債,欠命的要還命,欠錢的要還錢。

二零一二淨土大經科註  (第六0九集)  2014/2/1