Sabtu, 08 Maret 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Pebruari 2014



Sutra Usia Tanpa Batas merupakan Dharma yang sulit dipercaya, tetapi mengapa pula ada insan yang dapat membangkitkan keyakinan dengan mendalam? Ini adalah akar kebajikan yang ditanamnya pada masa kelahiran-kelahirannya yang lampau. Ini sungguh seperti yang tercantum dalam Sutra Mahayana bahwa setiap insan yang dapat mempercayai Ajaran Sukhavati, adalah karena pada masa kelahiran-kelahiran lampaunya telah memberi persembahan kepada para Buddha yang tak terhingga, bukan hanya beberapa atau beberapa puluh saja, tetapi para Buddha yang tak terhingga.

Pada kelahiran ini kita terlahir menjadi manusia dan mendengar pembabaran Buddha Dharma, kita bertemu kembali dengan pintu Dharma ini dan timbul pikiran sukacita, ini adalah getaran dari akar kebajikan yang telah kita tanam pada masa kelahiran-kelahiran lampau. Bagaimana hal ini terjadi? Getaran ini berasal dari pemberkatan para Buddha, tanpa Mereka tidak mungkin hal ini dapat terjadi. Kejadian demikian merupakan hal langka yang sulit ditemukan dalam puluhan ribu kalpa lamanya dan merupakan hari yang langka terjadi.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 20 Pebruari 2014


《無量壽經》,就是指這部經,這是一切世間難信之法,他能生深信,為什麼?因為他過去生中生生世世所種的善根。正是大乘經裡面所說的,凡是在末法能夠仰信淨宗的人,都是過去生中曾經供養無量諸佛,不是幾尊、幾十尊,無量諸佛。這一生當中我們得人身、聞佛法,又遇到了,遇到了生歡喜心,這就是多世所種善根今齊發動。怎麼發動的?諸佛如來加持發動,沒有諸佛如來做不到。這樁事情,此誠,這樁事情真正是萬劫千生稀有難逢之一日。

二零一二淨土大經科註  (第六二七集)  2014/2/20