Minggu, 07 Desember 2014

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 19 November 2014



Yang paling sempurna adalah sepatah Amituofo, jasa kebajikan dari lafalan Amituofo adalah tak terhingga, tanpa batas dan tiada ujungnya. Jika kita ingin mengeliminasi rintangan karma, ingin menimbun jasa kebajikan, bagaimana caranya? Di dalam Sutra Usia Tanpa Batas dikatakan bahwa, dengan penuh ketulusan melafal sepatah Amituofo adalah cara untuk menimbun jasa kebajikan, juga merupakan cara untuk menghapus seluruh karma buruk yang telah diperbuat sejak kalpa lampau yang tanpa awal. Seluruhnya adalah dengan menggunakan sepatah Amituofo ini.

Tetapi sayangnya tidak ada orang yang percaya, mengapa demikian? Sejak kalpa lampau yang tanpa awal, karma buruk yang telah saya perbuat sudah begitu berat, mana mungkin hanya dengan sepatah Amituofo ini bisa mengeliminasinya? Maka itu mereka masih saja mengikuti upacara pertobatan, melafal mantra dan pintu Dharma lainnya dengan harapan untuk membantu mengeliminasi karma buruknya.

Mereka tidak tahu bahwa daya eliminasi karma buruk dari metode-metode tersebut adalah kecil, tidak mampu menghapusnya sampai bersih, hanya sepatah Amituofo yang dapat melenyapkan rintangan karma dan tabiat sampai bersih, tidak perlu menggunakan cara kedua.

Asalkan pada saat menjelang ajal, si pelaku kejahatan benar-benar bertobat, takkan mengulangi melakukan kesalahan lagi, menfokuskan pikiran melafal Amituofo, Buddha Amitabha bermaitri karuna menjemput semuanya. Maka itu Alam Sukhavati paling mudah dicapai, namun paling sulit dipercaya.     

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 19 November 2014  


圓滿的圓滿就這一句佛號,佛號功德無量無邊無有邊際。我們要想消業障、要想積功累德,怎麼修?這個經上告訴我們,老實念這一句阿彌陀佛就是積功累德,就是消除無始劫來一切業障,完全在這句佛號。沒有人相信,為什麼?無量劫來我造的罪業太重了,哪有一句佛號能消得了的?總以為要經懺、要念咒,許許多多的法門幫助你消業障。殊不知那些方法消業障都少,消不乾淨,只有一句佛號能把業障、習氣乾乾淨淨清除掉,不要再用第二種方法。

只要在臨終時候,造作罪業眾生真正懺悔,後不再造,一心念佛求生淨土,阿彌陀佛慈悲到極處,統統接引。所以極樂世界是最容易去,但是最難相信。

文摘恭录 二零一四淨土大經科註  (第一三六集)  2014/11/19